Top Menu

HOME        LAYANAN LES PRIVAT        PENGAJAR        TESTIMONI        TENTANG KAMI        LOWONGAN PEKERJAAN

Minggu, 29 Juli 2012

Les Privat JEC Bandung Bekerja Sama Dengan Educare Dalam Acara Baksos dan Buka Bersama

Les Privat JEC Bandung bekerjasama dengan Educare pada hari jumat (27/7/12) mengadakan acara baksos dan buka bersama dengan anak-anak putus sekolah. Kepedulian ini merupakan bentuk dari program JEC Peduli yang dilakukan oleh Jugend Education Center serta dukungan penuh dari Jugend Hause. EduCare Community merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang pendidikan dengan membangun pendidikan yang berkarakter.
Acara ini dimulai dengan brefing dan sharing oleh pengisi acara dari Indonesia Mengajar. Indonesia Mengajar ini merupakan kelompok pengajar yang di tempatkan di pelosok-pelosok daerah. Selengkapnya mengenai Indonesia Mengajar bisa di lihat di https://indonesiamengajar.org/.
Pengisi Acara Dari Indonesia Mengajar
Peserta yang terdiri dari guru les privat dan staf lainnya dari Les Privat Jugend mendengarkan & berdiskusi tentang pengalaman dan petuah dari Indonesia Mengajar.

Baksos & Buka Bersama
Baksos & Buka Bersama
Setelah sharing dari Indonesia Mengajar, koordinator lapangan dari Les Privat Jugend memimpin untuk membagi kelompok, serta memimpin kelompok-kelompok tersebut menuju area-area pembagian 70 paket makanan untuk berbuka puasa. Area ini diantaranya adalah panti asuhan serta area jalan-jalan yang menjadi tempat berkumpulnya anak jalanan.

Baksos & Buka Bersama

Pembagaian Kelompok Baksos
Pembagian makanan ini dilakukan tidak hanya sekedar membagikan saja, namun peserta dituntut untuk berinteraksi langsung dengan anak-anak tersebut. Hal ini bertujuan agar para peserta bisa mengetahui dan mengerti kondisi anak-anak tersebut. Terutama dalam hal pendidikan anak-anak tersebut. Mengetahui mereka sekolah atau tidak, mengapa mereka tidak sekolah, dan motivasi bersekolah, dsb.

Berbuka Bersama Dengan Anak Jalanan
Berbuka Bersama Dengan Anak Jalanan
Berbuka Bersama Dengan Penjual Bunga
Setelah itu peserta kembali ke Sekretariat Jugend Hause, serta membagi cerita pengalaman dari setiap kelompok.
Sharing Pengalaman
Sharing Pengalaman
Dengan diadakannya bakti sosial (baksos) ini diharapkan banyak manfaat yang diambil oleh peserta, anak-anak, panitia, dunia pendidikan Indonesia, serta semua orang pada umumnya. Terimakasih kami ucapkan untuk Jugend Hause, EduCare, Indonesia Mengajar, anak-anak jalanan, panti asuhan, serta donatur yang tidak mau disebutkan namanya.

1 komentar: