Top Menu

HOME        LAYANAN LES PRIVAT        PENGAJAR        TESTIMONI        TENTANG KAMI        LOWONGAN PEKERJAAN

Minggu, 27 Mei 2012

Bimbingan Belajar Paling Efektif Adalah Les Privat

Bimbingan Belajar
Ada banyak alasan siswa/ orang tua siswa yang memilih les privat di rumah sebagai bimbingan belajar, baik yang dari awal memilih untuk les privat maupun yang berpindah dari bimbingan belajar reguler ke les privat. Alasan-alasan ini bisa disimpulkan secara garis besar adalah les privat merupakan bimbingan belajar yang paling efektif.

Efektif dapat diartikan mencapai tepat sasaran atau tujuan. Bimbingan belajar sendiri memiliki tujuan-tujuan diantraranya adalah meningkatkan prestasi di sekolah, meloloskan siswa dalam suatu test, dan memperdalam suatu materi pelajaran. Efektif dalam bimbingan belajar berarti dapat mencapai tujuan-tujuan tersebut.

Alasan-alasan siswa/ orang tua siswa diantaranya adalah ketika tidak menemukan kepuasan di bimbingan reguler. Prestasi di sekolah tidak kunjung membaik setelah mengikuti program bimbingan belajar reguler. Suasana belajar di bimbingan belajar reguler tidak jauh berbeda dengan kondisi belajar di sekolah. Kadang tidak semua siswa yang bisa belajar dengan suasana sama seperti di sekolah. Sehingga jam tambahan di bimbingan belajar tidak berdampak pada peningkatan belajar di sekolah. Selain itu siswa tidak termotivasi untuk bimbingan belajar.

Bagi siswa-siswa tertentu pulang sekolah dilanjutkan dengan bimbingan belajar sangatlah melelahkan, kondisi badan tidak fit akan tidak efektif dalam belajar. Kondisi-kondisi seperti ini diperlukan lah bimbingan belajar yang lebih efektif yaitu dengan les privat yang diadakan di rumah dengan waktu yang dapat disesuaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar