Top Menu

HOME        LAYANAN LES PRIVAT        PENGAJAR        TESTIMONI        TENTANG KAMI        LOWONGAN PEKERJAAN

Selasa, 29 Mei 2012

Efisiensi Les Privat Part 2

Efektif & efisien

Artikel ini merupakan kelanjutan dari Efisiensi Les Privat Part 1. Selain kelelahan sehabis pulang sekolah langsung ke tempat bimbingan belajar. Karena perempuan anak ini juga kadang diantar jemput oleh orang tua siswa untuk pergi ke tempat bimbingan belajar. Kondisi seperti ini akan menambah banyak "urusan". Dan terkadang tujuan bimbingan belajar tidak tercapai, karena kecapean jadi belajar tidak efektif.

Kondisi ini juga dikarenakan siswa belajar di bimbingan belajar reguler semua materi sekolah, baik yang siswa sudah mengerti maupun siswa yang belum mengerti. Kadang kondisi seperti ini menimbulakan efek kebosanan pada siswa sehingga tidak termotivasi untuk belajar. Kondisi ini yang melatarbelakangi pengembangan Problem Based Learning (PBL) di les privat JEC Bandung ini. Dengan metoda ini pertemuan belajar dengan pendampingan guru les privat akan semakin diperkecil sehingga biaya akan hemat & siswa tetap akan termotivasi dalam belajar.

Kondisi lain ketika anak setelah pulang sekolah, dia istirahat makan, mungkin bermain, istirahat, menghilangkan jenuh seharian belajar di sekolah. Tiba saatnya malam tiba kira-kira jam 6.30 baru lah tiba saatnya untuk belajar dengan bimbingan guru les privat. Pada jam tersebut siswa telah dalam keaadaan fit dan siap menerima pelajaran kembali. Suasana lebih rilex dan satu pengajar untuk satu siswa akan lebih terperhatikan. Sehingga kegiatan belajar mengajar lebih efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar