Top Menu

HOME        LAYANAN LES PRIVAT        PENGAJAR        TESTIMONI        TENTANG KAMI        LOWONGAN PEKERJAAN

Minggu, 13 Mei 2012

Perbedaan Bimbingan Belajar Semiprivat (kelompok) Dengan Les Privat

Perbedaan Bimbingan Belajar Semiprivat (kelompok) Dengan Les Privat


Bimbingan Belajar Semiprivat
Sebelumnya telah dibahas mengenai bimbingan belajar les privat dimana satu siswa dibimbing oleh satu orang pengajar atau guru les privat, tempat belajar biasanya di rumah. Sama halnya seperti les privat, les semiprivat ini juga diadakan di rumah. Tetapi pesertanya lebih dari satu satu siswa yang dibimbing oleh seorang pengajar atau guru les. Bila punya kelompok belajar misalnya teman sekelas yang tinggal berdekatan di sekitar rumah, bisa mengajak kelompok belajar tersebut dan memanggil guru les ke rumah. Les semiprivat ini juga biasa disebut dengan belajar kelompok dengan dibimbing oleh guru les.

Untuk mengatasi kebosanan suasana belajar, tempat bimbingan belajar bisa berpindah-pindah ke rumah masing-masing peserta. Misalkan peserta les semiprivat ini beranggotakan tiga orang yaitu Ani, Budi, dan Ina. Mereka merupakan siswa SMP kelas 2. Mereka melakukan belajar kelompok seminggu sekali yang dibimbing oleh seorang guru les. Minggu pertama tempat dilaksanakan di rumah Ani, minggu ke-dua dilakukan di rumah Budi, dan minggu ke-3 dilakukan di rumah Ina, demikian seterusnya. Hal ini bisa mengurangi rasa bosan dalam bimbingan belajar di rumah.

Selain bisa berpindah-pindah tempat dalam belajar semiprivat juga bisa berdiskusi dengan sesama teman, tidak hanya lebih leluasa berdiskusi dengan guru les sama halnya dengan les privat. Berdiskusi dengan teman sebaya atau teman sepermainan biasanya sangat membantu siswa dalam mencerna pelajaran. Pemilihan les privat atau bimbingan belajar semi privat bersifat kondisional sesuai dengan kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar