Top Menu

HOME        LAYANAN LES PRIVAT        PENGAJAR        TESTIMONI        TENTANG KAMI        LOWONGAN PEKERJAAN

Selasa, 29 Mei 2012

Letak Efisiensi Les Privat Part 1

Efisiensi

Telah dijelaskan sebelum nya mengenai les privat adalah bimbingan belajar yang paling efektif. Namun apakah les privat juga merupakan bimbingan belajar yang efisien. Efisien bisa diartikan penggunaan sumber daya secara minimum guna pencapaian hasil yang optimum. Artinya jika dalam les privat atau bimbingan belajar ada sumber daya yang berupa biaya, tenaga, waktu, dsb yang dikorbankan untuk mencapai tujuan bimbingan belajar tersebut. Ukuran efisien disini adalah berapa besar biaya, tenaga, waktu, dsb. yang dibandingkan dengan hasil efektifitas les privat itu sendiri. Banyak yang beranggapan les privat ini memerlukan biaya yang mahal sehingga tidak efisien.


Sejauh perjalanan les privat ini ada banyak pendapat pelanggan les privat yang justru les privat ini jauh lebih efisien. Ada pengalaman menarik yang pernah dilakukan siswa dan orang tua siswa ketika melakukan bimbingan belajar di bimbingan belajar reguler. Setelah belajar di sekolah tepatnya sekolah SMP siswa ini pergi untuk bimbingan belajar di bimbingan belajar reguler. Di awal-awal bimbingan belajar tersebut berlangsung normal. Namun, setelah lama kelamaan siswa tersebut mulai jenuh, jarang masuk bimbingan belajar karena alasannya cape, bosan, malah tidak mengerti, dsb.

Setelah pulang sekolah kemudian pergi berangkat untuk bimbingan belajar, seperti nya hal yang sepele, dan diperkirakan akan normal-normal saja.  Namun mari kita analisa, anak seusia itu memiliki mood dan fisik yang berbeda dengan orang dewasa. Ketika pulang sekolah fisik anak kelelahan, kemudian harus berangkat pergi ke tempat bimbingan belajar. Kondisi ini akan membuat anak kelelahan dan sesampainya di tempat bimbingan belajar anak ini kelelahan serta tidak bisa menerima pelajaran dengan baik. Selanjutnya bersambung ke Letak Efisiensi Les Privat Part 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar